Posts

Tahukah Anda Cara Membersihkan & Merawat Jok Mobil




Jok Mobil dilapisi material kulit membuat penampilan kabin mobil terlihat mewah. Kulit merupakan salah satu bahan terbaik yang digunakan untuk melapisi jok mobil. Tentu saja ada beberapa macam jenis bahan yang bisa dijadikan pelapis jok mobil diantaranya yaitu : kulit, semi bahan kulit, nilon dan vynil. Keempat bahan ini harus dirawat dengan tepat dan cara yang berbeda. Berikut tips dari Laundrycucisofa.com cara membersihkan dan merawat jok mobil.

 

1. HIndari Paparan Sinar Matahari Langsung

Jok mobil yang terkena paparan matahari langsung tentunya membuat bahan jok mobil Anda kaku dan terlihat pudar. Disarankan agar memakir mobil ditempat yang tidak terkena cahaya matahari langsung dan gunakan asesoris pelengkap seperti hordeng atau kaca film untuk mengurani matahari yang masuk kedalam mobil Anda.

 

2. Bersihkan Jok Mobil secara rutin

Apabila mobil Anda terkena muntahan, makanan tumpah, ompol anak, atau kotoran yang membandel berbau tajam yang mengganggu kenyamanan bisa mengggunakan bubuk kopi untuk peredam bau menyengat dan gunakan sikat yang halus serta shampo bayi. Gunakan pewangi ruangan mobil sesuai aroma yang Anda sukai.

Untuk hasil lebih optimal panggil jasa profesional Laundrycucisofa.com 081298890605 dan kami segera hadir kelokasi Anda. Pengerjaan dengan alat canggih yang sudah teruji, cairan yang ramah lingkungan dan pengerjaan cepat.

 

3. Jangan Merokok Didalam Mobil

Merokok didalam mobil sebenarnya boleh saja, namun dampaknya akan merusak jok mobil, dashboard serta interior. Bara api dari abu rokok yang jatuh akan membekas membuat lubang jok Anda. Aroma asap rokok akan menempel pada interior mobil dan bercak kekuningan. Maka dari itu hindari merokok didalam kabin mobil.

 

4. Gunakan Vacum Cleaner dan Lap Khusus

Debu yang menempel pada jok mobil bisa dibersihkan dengan vacum cleaner dan jangan lupa gunakan lap khusus berbahan lembut, lap microfiber agar material kulit tidak tergores. Saat membersihkannya, pastikan lap dalam kondisi lembab supaya tidak meninggalkan bercak pada jok.

Post a Comment