Posts

5 Cara Merawat Sofa Dengan Baik


Sofa merupakan property pelengkap dalam ruangan yang sangat berperan penting. Memperindah ruangan dan sebagai tempat kenyamanan segala aktivitas yang dilakukan mulai dari menonton, berbincang-bincang, menerima tamu,bersantai hingga aktivitas lainnya. 


Banyak dari kita tidak tahu cara membersihkan hingga merawat sofa, berikut langkah-langkah dari Laundrycucisofa.com berikan kepada Anda agar sofa tetap awet :


1. Penempatan Sofa

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah sejak proses penataan atau penempatan sofa, hal ini menjadi hal sangat penting disebabkan kondisi sofa, baik tekstur dan warnanya akan mengalami perubahan jika salah tempat.

Misalnya sofa ditempatkan pada bagian ruang yang terpapar sinar matahari langsung. Hal ini sangat fatal, sebab bisa membuat sofa Anda memudar warnanya. Jadi pastikan tempat yang Anda pilih untuk sofa tersebut tidak terkena matahari langsung.


2. Bersihkan Secara Rutin

Cara merawat sofa selanjutnya adalah dengan membersihkan sofa secara rutin menggunakan vaccum cleaner yang ujungnya berbulu halus. Untuk menghindari kerusakan atau tergoresnya permukaan sofa sebaiknya jaraknya dengan sofa tidak terlalu dekat. Penggunaan vaccum cleaner sangat efektif untuk menyedot bulu, debu, partikel kulit mati dan lainnya yang terperangkap di sela-sela sofa Anda. Anda juga jangan lupa untuk mengecek bagian pinggir jahitan juga harus dibersihkan. Agar lebih optimal hasil pembersihan bisa percayakan Laundrycucisofa.com 081298890605 dengan peralatan lengkap yang berteknologi canggih ramah lingkungan membersihkan sampai kebagian paling dalam sofa. Cepat pengerjaannya dan hasil puas.


3. Jauhkan Dari Hewan Peliharaan

Jangan biarkan hewan peliharaan Anda terlalu sering bermain di sofa. Sebab hal ini akan menyebabkan bulu hewan tersebut rontok dan terperangkap di sela-sela sofa. Hal ini sangat tidak bagus untuk kebersihan sofa yang Anda miliki.

Jika hal tersebut sudah terlanjur terjadi, maka cara membersihkannya adalah dengan menggunakan vaccum cleaner. Terlebih lagi jika bahan sofa Anda adalah kain dengan jahitan yang mudah terperangkap debu dan bulu.

Untuk itu, diperlukan perhatian yang lebih untuk membersihkannya, misalnya dengan menyikat sedikit bagian-bagian sudut dengan plastik berbulu halus dan setelahnya Anda bisa menggunakan vaccum cleaner untuk memastikan semuanya bersih.


4. Kulit Sofa Robek Atau Sudah Kusam, Hubungi Profesional

Apabila kita menemukan sofa dirumah sobek atau sudah rusak jangan langsung dibuang atau mencoba menjahitnya sendiri. Untuk sobekan besar, sebaiknya hubungi profesional yang dapat memperbaiki bahan kulit di sofa.


5. Hindari Duduk Di Salah Satu Sisi Sofa

Ketika sofa penuh dan tidak ada ruang tersisa untuk duduk, kita suka duduk diatas sandaran lengan sofa. Padahal, hal ini dapat membuat sandaran lengan jadi melengkung karena tidak kuat menahan beban.

Sebagai gantinya, pilih sofa yang yang sesuai dengan jumlah anggota keluarga. Kemudian, sediakan juga bantal duduk dan kursi lipat sebagai tempat duduk tambahan.

Post a Comment