Posts

Tips Cara Merawat Karpet Agar Tahan Lama

 

Karpet menjadi pilihan banyak orang untuk mempercantik ruangan seperti rumah, hotel, ruang serba guna, mesjid dan lainnya. Karpet memiliki beraneka ragam motif dan bahan yang berbeda, namun untuk perawatannya tidaklah terlalu berbeda.

Berikut tips merawat karpet agar awet dan selalu seperti baru :

Lokasi Penempatan Karpet

Karpet sangat mudah terkena debu dan kuman, terlebih lagi jika sering di injak dan duduki. Namun, untuk meminimalisir karpet yang terkena debu berlebihan, maka hindari untuk ditempatkan pada area yang sering ada aktivitasnya. Hindari meletakkan karpet dekat rak sepatu, karena dikhawatirkan debu atau kuman pada rak tersebut akan pindah ke karpet. Cukup letakkan di kamar tidur, ruang kerja atau ruang tamu.

Jangan Injak dengan Sepatu atau Sendal

Karpet dirumah jangan sampai di injak sepatu atau sendal. Sama halnya seperti kita memasuki mesjid yang lebih banyak terbentang karpet luas, alangkah baiknya tidak menggunakan alas kaki. Sepatu dan sendal sangat mudah membawa kotoran ke atas karpet baik itu kotoran debu atau kuman yang membandel yang sulit dibersihkan.

Sediakan Keset Di Depan Karpet

Sebelum memasuki ruangan yang berkarpet alangkah baiknya kaki Anda atau alas kaki (sepatu atau sendal) dibersihkan dahulu agar meminimalisir debu atau kotoran yang menempel. Selain itu, cucilah keset secara rutin agar kuman dan debu tidak mengendap terlalu lama disana. Kuman dan debu bisa terbang terkena udara dan hinggap di karpet bulu Anda. 

Panggil Jasa Profesional Karpet

Jangan lagi menggunakan metode manual mencuci karpet sendiri dengan merendamnya dengan detergen dan menjemurnya hingga berhari-hari. Metode tersebut sangat memakan waktu Anda. Dimana cara mencuci karpet seperti itu sangat bergantung pada matahari. Percayakan kepada Laundrycucisofa.com. Kami Laundrycucisofa.com akan membantu Anda dengan senang hati membersihkan karpet lama seperti karpet baru kembali dan wangi. Kami jasa cuci karpet yang sangat profesional dengan teknologi canggih yang sudah teruji datang ke tempat Anda, pengerjaan cepat kering dan harga ekonomis. Anda puas kami pun senang. Karpet rumah Anda untuk menerima tamu baik di Hari Raya, penggunaan sehari-hari maupun pesta sudah sangat siap digunakan dan kebersihan rumah Anda tetap terjaga.

 Gunakan Sikat

Hampir banyak orang menggunakan sikat untuk mengeluarkan pasir, debu, kotoran seperti bulu hewan atau rambut yang menempel pada karpet dengan sikat. Cara ini sangat mudah dan Anda bisa melakukannya setiap saat.

Vakum

Untuk perawatan harian, maka Anda bisa bersihkan dengan vacuum cleaner setiap pagi dan malam hari. Setiap melakukan aktivitas di atas karpet, maka selalu bersihkan dengan vacuum cleaner. Mudah bukan melakukan perawatan karpet? Dengan karpet yang selalu bersih, maka keluarga juga akan terhindar dari debu dan kuman. Maka, keluarga juga akan terhindar dari ancaman penyakit yang berasal dari debu dan kotoran.

Agar karpet makin bersih, Anda juga bisa menggunakan jasa pembersihan karpet Laundrycucisofa.com. Dengan menggunakan jasa cuci Laundrycucisofa.com pembersihan karpet, maka 

Post a Comment